Mengatasi Masalah Varises

Mengatasi Masalah VarisesVarises adalah gangguan penyakit di seputar kaki. Sebenarnya, varises merupakan kelainan di pembuluh darah balik (vena) yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung. Varises menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar, karena terhambat disekitar betis dan tungkai kaki saat menahan berat tubuh. Varises disebabkan oleh menurunnya tingkat elastisitas dinding pembuluh vena, sehingga menyebabkan pembuluh vena melemah dan tidak sanggip mengalirkan darah ke jantung. Salah satu cara mengatasi masalah varises adalah dengan jeruk nipis.

Mengatasi Masalah Varises

Mengatasi Masalah Varises

Cara Mengatasi Varises

Cara mengatasi masalah varises dengan jeruk nipis adalah dengan cara dibawah ini :

  1. Ambil sebuah jeruk nipis, belah menjadi dua
  2. Gosokkan sambil tekan-tekan jeruk pada bagian yang urat-uratnya menonjol karena varises. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

Varises juga membuat banyak wanita kebat-kebit. Sebenarnya penyakit varises adalah pelebaran pembuluh darah vena, dan sebenarnya bisa terjadi dimana-mana termasuk dalam organ perut dan paha. Masalah varises yang sering terjadi pelebaran pembuluh darah kaki. Vena merupakan pembuluh darah yang tidak mempunyai kekuatan cukup untuk mendorong muatannya yaitu darah untuk kembali ke peredaran. Untuk menolong darah naik ke atas, vena dilengkapi dengan katup-katup satu arah. Katup-katup itu terbuka untuk membiarkan darah mengalir, kemudian menutup kembali sesudah darah melaluinya.

Sistem ini memungkinkan darah untuk bergerak secara bertahap bobotnya disangga oleh katup-katup tersebut. Akan tetapi kadang-kadang katup-katup itu tidak berfungsi. Apabila hal ini terjadi, timbunan darah semakin menekan ke bawah. Oleh karena itu, darah sulit naik ke atas, dan daah cenderung terkumpul di dasar vena. Apabila ini terjadi, vena tersebut menjadi varises. Varises sangat lazim menimpa satu diantara lima orang dewasa. Kaum wanita lima kali lebih rawan daripada kaum pria dan varises  sering kali muncul selama kehamilan dan sesusahnya.  Cara mengatasi masalah varises juga bervariasi bila stadium dini bisa diatasi dengan pemberian stocking bila di kaki, tetapi pada stadium lanjut perlu dilakukan operasi untuk memperbaiki pelebaran tersebut. Operasi dilakukan dengan membuang vena yang mengalami pelebaran, dengan membuang vena-vena yang tidak berguna. Varises memang tidak akan kambuh, namun vena-vena lain barangkali pada akhirnya menjadi varises juga.

Pelaksanaan operasi atau pembedakan akan menimbulkan resiko karena pendarahan, infeksi , komplikasi lain atau resiko ringan parut. Untuk mencegah resiko=resiko ini, pembuangan varises dilakukan melalui prosedur skleroterapi atau terapi suntikan. Terapisuntikan dilakukan memasukkan cairan yang mengiritasi ke dalam vena tersebut, yang kemudian mencitu dan pada kahirnya lenyap. Untuk vena-vena yang kecil, satu suntikan barangkali sudah cukup, namun vena yang lebih besar membutuhkan dua atau tiga bahkan empat suntikan dalam mengatasi masalah penyakit varises ini.

Cara Menghilangkan Varises

Cara menghilangkan varises yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini. Makanan untuk cara menghilangkan varises adalah :

  1. Membatasi makanan yang mengandunag kalori tinggi
    Mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan kalori yang tinggi bisa berhubungan dengan terjadinya penyakit varises. Hal ini bisa meningkatkan resiko terjadinya obesitas yang lama kelamaan akan menimbulkan suatu masalah pada tekanan di beberapa bagian tubuh dimana pembuluh darah balik atau vena itu berada. Untuk membantu mengurangi kalori, maka sebaiknya dengan jalan mengurangi asupan makanan yang mengandung kalori banyak dan melakukan olahraga yang bisa membantu cara menghilangkan varises dan mencegahnya.
  2. Makanan yang mengandung vitamin C
    Jika Anda mengalami masalah varises, maka salah satu cara menghilangkan varises yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan vitamin C dan vitamin E yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk kolagen dan elastin. Kedua jaringan ini merupakan jaringan yang penting dalam membantu menjaga kesehatan pembuluh darah agar tetap terys dalam keadaan kencang dan kuat. Vitamin C memang sudah dikenal sejak lama bisa membantu melancarkan proses aliran darah, dan selain itu juga dampak dari vitamin C sangat diyakini akan membantu cara menghilangkan varises yang dikonsumsi bersamaan dengan vitamin E.
  3. Mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat
    Cara menghilangkan varises yang lainnya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat yang bisa membantu dalam melancarkan usus disaat sedang melakukan proses pencernaan dan bisa membantu mencegah terjadinya sembelit atau susah buang air besar. Masalah sembelit atau konstipasi akan memberikan tekanan di daerah jaringan darah yang kemudian akan beresiko menjadi penyakit varises. Sumber dari makanan yang mengandung serat tinggi yang mudah larut dan juga mudah dicerna adalah biji rami, kacang poling, buncis, apel, buah wortel, barley, buah dan spyllium.
  4. Minumlah air yang cukup
    Cara menghilangkan varises lainnya adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup paling tidak 10-12 gelas dalam sehari. Jika tidak mencukupi kebutuhan mineral di dalam tubuh maka dampak yang dirasakan adalah bisa berlawanan seperti misalnya adalah meningkatkan tekanan pada daerah pembuluh darah. sangat dianjurkan sekali untuk menghindari jenis minuman seperti alkohol, teh, kopi disaat sedang melakukan terapi mengatasi varises. Karena zat yang ada di dalamnya bisa menimbulkan efek dehidrasi.

Mengatasi Masalah Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Varises and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>