Mengatasi Varises

Mengatasi Varises – Seorang wanita akan merasa bangga mengenakan gaun yang memperlihatkan kakinya yang jenjang. Karenanya jika dikakinya muncul varises, tentu mengganggu penampilan. Bahkan menurunkan rasa percaya diri.

Mengatasi Varises

Mengatasi Varises

Varises

Varises sebenarnya merupakan  pembesaran pembuluh darah dan kurangnya keelastisan pad apembuluh darah balik atau pembuluh darah vena yang berfungsi membawa darah dari seluruh tubuh kembali ke jantung. Pada kaki, kerja pembuluh darah menjadi lebih berat karena bekerja melawan daya gravitasi bumi. Pelebaran pembuluh darah ini biasanya disebabkan karena adanya kelainan pada katup jantung sehingga akibatnya terkumpul pada pembuluh darah dan membentuk tonjolan.

Selain masalah estetika, varises banyak menyebabkan gangguan fisik, seperti kaki terasa berat, pegal berlebihan setelah berdiri dalam waktu lama, hingga kram di tengah malam. Selain kehamilan, faktor keturunan dan kebiasaan duduk atau berdiri yang terlalu lama dapat menyebabkan varises. Varises adalah pelebaran pembuluh darah vena, dan sebenarnya bisa terjadi dimana-mana termasuk dalam organ perut dan paha. Varises sering terjadi pada kaki sehingga orang awam menyebutkan varises sebagai pelebaran pembuluh darah kaki.

Vena merupakan pembuluh darah yang tidak mempunyai kekuatan cukup untuk mendorong muatannya yaitu darah untuk kembali ke peredaran. Untuk menolong darah naik ke atas vena dilengkapi dengan katup-katup satu arah. Katup-katup itu terbuka untuk membiarkan darah mengalir, kemudian menutup kembali sesudah darah melaluinya. Akan tapi, terkadang katup-katup itu tidak berfungsi. Apabila hal itu terjadi, timbunan darah semakin menekan kebawah. Oleh karena itu, darah sulit naik ke atas dan darah cenderung terkumpul di dasar vena. Hal ini disebut dengan varises.

Varises sangat lazim menimpa satu diantara lima orang dewasa. Kaum wanita lima kali lebih rawan daripada kaum pria dan varises sering kali muncul selama kehamilan dan sesudahnya.

Mengatasi Varises dengan perawatan laser yang dikenal dengan endovenus laser (EVL). Namun kini ada teknologi terbaru untuk mengatasi varises  yaitu Vnus Closure Procedure. Teknologi laser ini  bisa meminimalkan rasa sakit dan bengkak pasca operasi. Berbeda dengan EVL yang hanya menggunakan ujung kateter untuk membakar dan menutup pembuluh darah, prosedur Vnus Closure menggunakan kateter untuk mengirim panas dari frekuensi radio ke seluruh dinding pembuluh darah yang efektif untuk mengerutkan dan menutup pembuluh darah yang lebih baik.

Cara Menghilangkan Varises

Cara menghilangkan varises yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan latihan. Dengan melakukan latihan olaharaga yang akan membantu Anda dalam menghindari dari terjadinya resiko penyakit varises. Dan merupakan salah satu pilihan latihan olahraga yang sangat baik adalah dengan melakukan olahraga berjalan. Berjalan merupakan salah satu cara yang paling baik untuk bisa mendorong terjadinya sirkulasi darah pada bagian kaki, namun sebaiknya jangan terlalu berlebihan untuk melakukannya. Selain itu, cara yang bisa dilakukan adalah dengan meninggikan kaki. Dengan meninggikan kaki agar bisa Anda melakukannya dirumah dengan lebih santai. Hal ini sangat berguna dalam membantu mengurangi terjadinya gaya gravitasi pada daerah vena kaki dan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah agar tidak mengalami hambatan. Sebaiknya angkatlah kaki Anda disaat Anda sedang bersantai, sebaiknya usahakanlah kaki Anda lebih tinggi dari pada jantung.

Sedangkan cara menghilangkan varises yang dilakukan sesuai dengan anjuran dokter adalah dengan beberapa hal berikut ini :

  1. Konsumsi obat atau juga suplemen yang bisa membantu cara menghilangkan varises atau juga meringankan varises
  2. Mengonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya paling tidak 100 gram dalam sehari
  3. Mengonsumsi ginkgo biloba sebanyak 120 mg/dua kali dalam sehari.
  4. Menggunakan stocking kompresi atau stocking varises. Stocking ini bisa digunakan untuk membantu terapi varises yang sangat berfungsi untuk bisa menekan pembuluh darah sehingga volume atau jumlah pembuluh darah yang tidak tertahan pada daerah pembuluh darah vena. Yang mana jika hal ini memang terjadi maka tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kondisi ini sangat besar sekali memungkinkan terjadinya penyakit varises. Sebaiknya disaat Anda membeli stocking maka harus dipastikan terlebih dahulu dengan mencocokan ukurannya dengan kaki Anda. Itu merupakan salah satu cara yang baik, caranya adalah dengan menggunakan pita pengukur Anda atau juga dengan apoteker yang bisa dilakukan dengan mengukur kaki agar bisa memastikan jika ukuran kaki dengan ukuran stocking yang digunakan akan sama ukurannya.

Salah satu cara menghilangkan varises alami yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung kandungan bioflavonoid. Bioflavonoid adalah salah satu senyawa yang terbentuk dengan alami pada tanaman. Dan senyawa ini ada di dalam jenis buah dan juga sayuran yang mempunyai warna cerah dan bisa membuat mereka menjadi terlindungi dari serangan serangga atau juga mikroba. Flavonoid sangat dipercaya sekali dalam membantu menguatkan dinding pada pembuluh darah.

Terapkanlah pola hidup yang sehat. Mengonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan dan juga dengan melakukan olahraga secara teratur untuk cara menghilangkan varises. Hindari kebiasaan yang buruk yang bisa memicu dari terjadinya penyakit varises ini. Karena Anda pastinya ingin mendapatkan kaki yang indah tanpa adanya urat-urat yang keluar akibat dari dampak buruk varises.

Itulah informasi mengenai penyakit varises dan cara menghilangkan varises, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Mengatasi Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Varises and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Mengatasi Varises

  1. yohana marisa says:

    utk mengobati varises dateng ke dokter apa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>