Pengobatan Alternatif Varises

Pengobatan Alternatif Varises – Varises adalah suatu kelainan dimana terjadinya pelebaran pembuluh darah vena didaerah tungkai dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan oleh berkurangnya keelastisan pada pembuluh darah vena yang berfungsi membawa darah kotor dari seluruh tubuh kembali ke jantung. Disaat pembuluh darah menjadi varises, katup tidak berfungsi dengan baik dan hal ini menyebabkan darah mengalir mundur, berkumpul dan kemudian menggumpal.

Pengobatan Alternatif Varises

Pengobatan Alternatif Varises

Penyakit Varises

Varises lebih sering terjadi pada wanita. Anda bisa melakukan Pengobatan Alternatif Varises ini dengan cara Pengobatan Alternatif Varises seperti dibawah ini :

  • Minum jus campuran wortel, seledri dan peterseli; atau campuran wortel bayam dan ketimun; campuran wortel, bit dan ketimun; campuran wortel, bayam dan seledri atau jus selada air; yang  berkhasiat memperlancar sirkulasi darah sekaligus memperkuat dinding pembuluh darah.
  • Konsumsi makanan yang kaya lesitin, seperti kacang kedelai; peterseli, air jahe serta pepermint yang bermanfaat memperlancar sirkulasi darah dan menguatkan dinding pembuluh darah.
  • Minum teh herbal yang terbuat dari bunga jeruk nipis, mint, ginkgo biloba, dan grape seed (biji anggur).
  • Pengobatan Alternatif Varises Pijat aroma terapi dengan bahan kimia cypress yang berkhasiat merangsang sirkulasi darah dan menguatkan dinding pembuluh darah. Pilihan lainnya: minyak lavender, rosemary, mint, atau lemon.
  • Berendam bergantian di air panas (suhu 41-43 derajat celcius) dan air dingin (suhu 15 derajat celcius), masing-masing selama 15-30 detik dan diulang selama 30 menit, untuk melancarakan peredaran darah serta menguatkan dinding pembuluh darah.
  • Atau semprotkan kaki secara bergantian, terutama didaerah betis bagian belakang, dengan air panas dan air dingin seperti diatas.
  • Pijat refleksi di ujung syaraf telapak kaki dapat membantu membuang tumpukan kristal dari sisa metablisme di ujung-ujung saraf, atau lakukan akupuntur dan akupresur di titik-titik tertentu.

Pengobatan varises juga bervariasi bila stadium dini bisa diatasi dengan pemberian stocking bila di kaki, tetapi pada stadium lanjut perlu dilakukan operasi untuk memperbaiki pelebaran tersebut. Operasi dilakukan dengan membuang vena yang mengalami pelebaran, dengan membuang vena-vena yang tidak berguna. Varises memang tidak akan kambuh, namun vena-vena lain barangkali pada akhirnya menjadi varises juga.

Pelaksanaan operasi atau pembedahan akan menimbulkan resiko karena pendarahan, infeksi, komplikasi lain, atau resiko jaringan parut. Untuk mencegah resiko-resiko ini, pembuangan varises dilakukan melalui prosedur skleroterapi atau terapi suntikan. Terapi suntikan dilakukan memasukkan cairan yang mengiritasi ke dalam vena tersebut, yang kemudian menciut dan pada akhirnya lenyap. Untuk vena-vena yang kecil, satu suntikan barangkali sudah cukup, namun vena yang lebih besar membutuhkan dua atau tiga bahkan empat suntikan.

Salah satu hal yang menjadi penyebab dari terjadinya perkembangan penyakit varises adalah akibat faktor genetik atau keturunan. Dan beberapa ahli menduga bahwa kelemahan dari gen yang bisa mengatur suatu perkembangan vena yang bisa menyebabkan terjadinya kecacatan di dalam struktur dan juga vena. Dan pada beberapa orang, jumlah dari katup vena ini biasanya lebih sedikit sehingga tidak cukup untuk bisa menahan arus balik darah. mereka yang mengembangkan penyakit varises pada usia yang sangat muda. Jika Anda mempunyai salah satu anggota keluarga yang menderita penyakit varises, maka sebaiknya segera melakukan cara menghilangkan varises.

Cara Menghilangkan Varises

Cara menghilangkan varises yang bisa dilakukan adalah ;

  1. Melakukan olahraga secara teratur
    Akibat dari kurangnya melakukan olahraga salah satunya bisa menyebabkan terjadinya otot lemah dan kurang bisa untuk mendukung dari terjadinya suatu pekerjaan vena yang akan memudahkan dari terjadinya penyakit varises. Sebaiknya, melakukan olahraga yang bisa membantu cara menghilangkan varises. Dan setiap kontraksi otot pada pantat, paha, dan juga pada tungkai akan bisa membantu darah pada vena agar bisa kembali pada jantung. Dengan melakukan olahraga seperti bersepeda, berjalan, naik tangga, senam aerobik dan juga berenang merupakan beberapa jenis olahraga yang sangat baik yang bisa membantu cara menghilangkan varises.
  2. Menurunkan berat badan
    Kegemukan atau obesitas merupakan salah satu hal yang menjadi penyebab dari terjadinya varises. Kegemukan atau menyebabkan beban pada vena semakin bertambah. Orang yang mengalami obesitas biasanya mempunyai darah yang lebih banyak agar bisa dialirkan oleh vena. Dan pada sisi lainnya, mereka akan lebih cenderung kurang melakukan gerakan sehingga mempunyai otot-otot yang kurang mampu untuk bisa mendukung suatu pekerjaan vena yang sangat berat tadi.
  3. Sebaiknya jangan berdiri atau duduk terlalu lama
    Jika Anda berdiri terlalu lama, hal ini akan menyebabkan jarak terjauh dari jantung. Dan selain itu juga posisi yang tegak merupakan gaya gravitasi yang paling kuat. Dan keduanya ini akan membuat vena mempunyai beban yang paling berat. Jika Anda mempunyai pekerjaan yang membuat Anda dituntut harus banyak berdiri, maka sebaiknya cara menghilangkan varises yang bisa dilakukan dengan berjalan-jalan selama beberapa menit. Anda juga bisa sesekali dengan mengangkat kaki untuk bisa mengurangi dari terjadinya tekanan.
    Sedangkan untuk kasus duduk terlalu lama, maka hal ini akan menyebabkan dengkul dan juga daerah pangkal paha menekuk. Hal ini akan membuat aliran darah yang menuju ke jantung maka akan semakin berat. Dan jika Anda duduk terlalu lama saat sedang berkendara jarak yang jauh atau bekerja, maka sebaiknya selingi dengan meluruskan kaki Anda dan bisa dilakukan dengan berjalan beberapa meter.

Pengobatan Alternatif Varises


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Varises and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pengobatan Alternatif Varises

  1. jovian says:

    gan ada yg lebih mudah lagi gak tipsnya? Makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>